0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Batalkan Ridwan Kamil, Golkar Pertimbangkan Dedi Mulyadi

Dedi Mulyadi (merdeka.com)

Timlo.net – Partai Golkar mengungkap alasannya mencabut dukungan terhadap Ridwan Kamil (Emil) sebagai calon gubernur Jawa Barat. Salah satunya karena Emil itu melakukan konvensi dalam memilih calon wakilnya.

“Itu sesuai dengan mekanisme di Partai Golkar bahwa Pak Ridwan Kamil sudah kita tetapkan bersama dengan kader Partai Golkar ternyata kemudian Pak Ridwan Kamil tidak konsisten keputusan Partai Golkar dan tidak konsisten dengan kesepakatan yang dibangun Partai Golkar dan Pak Ridwan Kamil,” kata Ketua Harian Partai Golkar, Nurdin Halid di Jakarta Pusat, Senin (18/12).

Menurut Nurdin, memang pada awalnya Ridwan Kamil yang meminta Daniel Muttaqien sebagai wakilnya. Namun hingga saat ini pria yang akrab disapa Kang Emil itu tak juga mendeklarasikan Daniel sebagai wakilnya di Pilgub Jabar 2018.

Golkar juga sudah melakukan beberapa upaya untuk memastikan dukungan Daniel sebagai wakil dari Emil memalui surat DPD I. Namun hal itu tak kunjung digubris.

“Ridwan Kamil sendiri minta saudara Daniel berpasangan tapi dalam perjalanannya kita menyurati mulai DPD I, DPD I harus menindaklanjuti SK DPP ternyata diabaikan. Artinya tidak konsisten melaksanakan kesepakatan. Itulah pertimbangan dasar sehingga Partai Golkar mencabut dari pada rekomendasi Ridwan Kamil,” ungkapnya.

Sekarang ini Golkar juga tengah mempertimbangan untuk kembali mengusung Dedi Mulyadi. Hal itu akan segara dibahas usai Munaslub.

“Nanti kita akan rapatkan pada tanggal 20 akan menentukan cagub Jabar. Kita akan menentukan cagub Jabar dalam rapat tim pilkada pusat,” tandasnya.

[rnd]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge