0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ringroad Selatan Sragen Resmi Dibuka, Ini Harapan Bupati

Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati dan Wabup Dedy Endriyatno mencoba ruas jalan dengan naik sepeda onthel (dok.timlo.net/agung widodo)
Sragen — Jalan lingkar atau ringroad selatan Sragen resmi dibuka mulai Minggu (17/12). Jalan sepanjang 4,6 kilometer tersebut sebelumnya rusak berat, kini sudah bisa dilewati kendaraan besar.
“Kami lega karena jalur lingkar selatan ini salah satu yang kerap dikeluhkan warga. Mudah-mudahan mulusnya jalan ini bisa makin meningkatkan perekonomian Sragen,” kata Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati.
Jalan yang dibangun dengan anggaran sekitar Rp 20 miliar tersebut dibuat menggunakan kontruksi cor beton, sehingga diharapkan lebih awet.
Yuni menyampaikan, pembangunan infrastruktur terutama jalan dan jembatan memang menjadi prioritas utama pemerintahannya. Dalam waktu dua tahun, seluruh ruas jalan di Sragen ditargetkan bisa selesai diperbaiki semua.
“Kami minta warga Sragen untuk bersabar karena semua jalan rusak sudah kami inventarisir dan secepatnya akan diperbaiki,” terangnya.
Yuni menambahkan pada 2018 mendatang, pihaknya telah menganggarkan dalam APBD lebih dari Rp 300 miliar khusus untuk perbaikan infrastruktur.
Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Sragen, Marija menjelaskan, jalur lingkar selatan ini terdiri atas tiga ruas jalan, yakni Jl HOS Cokroaminoto sepanjang 1 kilometer, Jl RA Kartini sepanjang 1,5 kilometer dan Jl Agus Salim sepanjang 2 kilometer. Total dana untuk memperbaiki tiga ruas jalan tersebut sekitar Rp 20 miliar.
Saat meresmikan jalur lingkar selatan tersebut, Bupati Yuni bersama Wakil Bupati (Wabup) Dedy Endriyatno mencoba ruas jalan dengan naik sepeda onthel. Kedua pimpinan Sragen tersebut menyurusi ruas jalan yang selesai diperbaiki dengan para kepala organisasi perangkat daerah (OPD) lainnya.
Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge