0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Liga Inggris, MU Jaga Jarak dengan City

Pemain Manchester United rayakan kemenangan di kandang lawan (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Manchester United (MU) masih menjaga jarak perolehan nilai dari seteru abadi Manchester City. Anak asuh Jose Mourinho harus susah payah mengamankan tiga poin dalam lawatan di kandang West Bromwich Albion (WBA) dengan skor tipis 2-1, Minggu (17/12) malam.

MU sempat kesulitan membongkar pertahanan tuan rumah di awal laga. Namun MU akhirnya sukses memecah kebuntuan di pertengahan babak pertama. Gol pembuka keunggulan MU dicetak melalui sundulan striker Romelu Lukaku di menit 27. Striker internasional Belgia itu sukses memanfaatkan umpan Marcus Rashford.

Bola sundulan Lukaku melundur deras ke pojok atas kanan gawang tanpa bisa dihalau kiper tuan rumah, Ben Foster. MU untuk sementara unggul 1-0. Delapan menit berselang, MU menggandakan keunggulan. Kali ini melalui sepakan Jesse Lingard memaksimalkan umpan Juan Mata. MU sementara unggul 2-0.

Di menit 44, tuan rumah nyaris memperkecil ketertinggalan melalui sepakan Jake Livermore. Tapi sepakannya masih bisa diamankan kiper MU, David de Gea. Di awal babak kedua, WBA coba mengejar ketertinggalan. Namun dua peluang emas mereka, Kieran Gibbs (46′) Gareth Barry (54′) masih belum membuahkan hasil.

Upaya WBA memperkecil ketertinggalan baru berhasil di menit 77. Mendapat umpan dari Jonny Evans, Barry langsung menyepak bola dari sudut sempit. Usai memperkecil ketertinggalan, WBA kian bernafsu menyamakan kedudukan. Tapi beberapa peluang mereka di akhir laga tidak ada yang jadi gol. MU pun menang 2-1.

Dengan kemenangan ini, MU mengokohkan posisi di peringkat dua dengan 41 poin dari 18 laga. Sementara WBA masih terdampar di zona degradasi (posisi 19) dengan 14 poin.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge