0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Aktif Try Out, Bukti Eksistensi Asifa

Akademi Asifa Malang milik Aji Santoso saat bertanding di lapangan Gedongan, Karanganyar, Minggu (17/12) (timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Akademi sepak bola asal Kota Malang, Asifa kian menunjukkan eksistensinya melahirkan bakat-bakat pesepakbola masa depan Indonesia. Akademi milik legenda sepak bola Indonesia, Aji Santoso ini aktif melakukan tur atau try out ke beberapa daerah di luar Malang. Seperti yang dilakukan dengan mengikuti ajang kejuaraan di Yogjakarta dan Solo.

“Asifa U-16 tur ke Jogja dan Solo. Ini sekadar untuk mengisi waktu libur semester, serta melihat progres selama latihan. Ada 40 pemain lantas dijadikan dua tim. Sekaligus persiapan menghadapi Liga Soeratin. Program rutin tahunan tur ke luar malang, bahkan ke Malaysia,” ungkap Koordinator Asifa U-16, Zainal Arifin, Minggu (17/12).

Asifa sendiri telah melakukan serangkaian uji coba di lapangan Gedongan, Karanganyar, Sabtu-Minggu (16-17/12). Dua tim untuk U-16 milik Asifa digembleng dengan sparring partner bersama Solo Football Academy (SFA).

Asifa mulai moncer dalam beberapa tahun terakhir. Pemain-pemain jebolan Asifa cukup laku di pasaran baik Liga 1 maupun Liga 2. Kini terdapat tujuh angkatan atau kelas usia yang dimiliki Asifa. Salah satu pemain jebolan Asifa yang sedang naik daun adalah Saddil Ramdhani yang kini menjadi bintang Persela Lamongan dan Timnas U-23.

“Saat ini juga ada lima pemain yang sedang dipromosikan oleh coach Aji Santoso ke Persela U-21,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge