0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Pemerintah Minta PSSI Segera Bentuk Timnas Sepak Bola Wanita yang Kuat

Sesmenpora, Gatot Dewa Broto (merah) saat membuka kejuaraan sepak bola wanita bertajuk Bengawan Cup III di Stadion Sriwedari, Minggu (17/12) sore (timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Kota Solo tengah dimeriahkan sebuah kejuaraan bergengsi sepak bola wanita Indonesia bertajuk Bengawan Cup III di Stadion Sriwedari, 17-22 Desember ini. Laga pertama mempertemukan Putri Surakarta melawan Jakarta 69, Minggu (17/12) sore.

“Jelas Pemerintah mengapresiasi event Bengawan Cup seperti ini. Sangat positif dan kami berharap ada keberlanjutan. Karena tujuh bulan lagi Indonesia akan menjadi tuan rumah Asian Games. Tentu kami tidak ingin Indonesia hanya menjadi penonton saja,” beber Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gatot Dewa Broto saat membuka kejuaraan ini.

Pihaknya berharap induk organisasi sepak bola Indonesia yakni PSSI segera bergerak mempersiapkan sebuah Timnas wanita untuk menghadapi ajang Asian Games 2018, dimana Indonesia berstatus tuan rumah.

Kekuatan Timnas sepak bola wanita Indonesia bisa dibilang tertinggal dari negara-negara lain. Seringkali Timnas Indonesia menjadi bulan-bulanan di beberapa event Internasional. Gatot mengaku sempat bertemu dengan PSSI dan mendengar langsung adanya komitmen dari ketua umum PSSI, Edy Rahmayadi untuk peduli akan sepak bola wanita.

“Ada komitmen dari PSSI bahwa sepak bola wanita juga ikut diperhatikan. Sepak bola wanita Indonesia perlu perhatian khusus. Semoga lewat event semacam ini ada talent scout untuk melihat potensi pemain. Pemerintah meminta PSSI untuk bisa segera menentukan Timnas wanita yang benar-benar kuat. Karena secara psikologis, tim kita cukup tertinggal jauh,” tandas pria asal Yogjakarta ini.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge