0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tottenham Tak Kuasa Bendung Man City

Manchester City menang lagi (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Tottenham tetap tak mampu membendung keperkasaan Manchester City dalam lanjutan Liga Primer Inggris. Berstatus tuan rumah, City terlalu perkasa atas Spurs lewat kemenangan telak 4-1 di Etihad Stadium, Minggu (17/12) dini hari.

Laga berlangsung 14 menit, publik Citizen sudah mampu mencetak gol. ilkay Guendogan menjebol gawang Hugo Lloris lewat tandukan. Jual beli serangan dilancarkan kedua tim. Namun hingga berakhirnya paruh pertama, keunggulan 1-0 City masih bertahan.

Pada babak kedua, permainan Man City kian ganas. Menit 70, Kevin De Bruyne menambah keunggulan timnya. Lolos dari kejaran pemain bertahan Tottenham, bintang asal Belgia itu lalu melepaskan tembakan keras dari sudut sempit di sisi kiri dan tak mampu dihalau kiper lawan.

Menit 75, Gabriel Jesus nyaris menambah skor buat ManCity. Sayang tendangan penaltinya membentur tiang. Hadiah sepakan dari titik putih diberikan usai De Bruyne dilanggar di kotak terlarang.

Tapi ManCity benar-benar mampu mencetak gol ketiga di menit 80. Raheem Sterling dengan tenang menceploskan si kulit bundar setelah mendapatkan umpan cantik dari Leroy Sane.

Sterling lalu menambah pundi-pundi golnya di menit 90. Dia memanfaatkan kesalahan pemain bertahan Tottenham. Sedangkan satu-satunya balasan dari tim tamu lahir pada injury time. Gol dihasilkan oleh Christian Eriksen.

Bagi ManCity itu adalah kemenangan ke-16 mereka secara beruntun di Premier League musim ini. Tambahan tiga poin juga kian mengokohkan mereka di puncak klasemen dengan koleksi 52 poin

Sementara Tottenham masih tertahan di posisi enam dengan raihan 31 poin. Bahkan mereka terancam tergusur, seandainya Liverpool bisa mendapatkan poin tambahan saat melawan AFC Bournemouth.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge