0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Kais Sampah, Pemulung Temukan Jasad Bayi

Ilustrasi mayat bayi dibuang (merdeka.com)

Timlo.net — Sungguh tega orangtua bayi ini. Betapa tidak, jenazah bayi yang baru dilahirkan ini dibuang dengan dibungkus kantong plastik di TPA sampah Dusun Plered RT 05 RW 10 Desa Tritih Lor Kecamatan Jeruklegi Kabupaten Cilacap, Sabtu (16/12) pukul 11.30 WIB.

Saat ditemukan, tali pusar bayi masih tersambung dengan plasenta. Kapolsek Jeruklegi, AKP Sugeng Hartono mengatakan temuan mayat bayi pertama kali diketahui oleh Kasinah warga Kesugihan. Saat itu, dia sedang mencari sampah di TPA.

“Saksi kaget, saat mengais kantong plastik tergeletak bayi di dalamnya” kata Sugeng, Sabtu (16/12).

Di TPA tersebut, polisi juga menemukan satu buah kaos oblong perempuan warna coklat bergambar dasi dan gambar Mickey Mouse. Selain itu juga satu buah kaos oblong laki-laki warna hitam dan satu sweater warna hitam.

Petugas sampai saat ini masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui siapa pelaku pembuangan bayi tersebut. Sedang hasil pemeriksaan medis diketahui bahwa tali pusar bayi masih tersambung dengan plasenta

“Dugaan sementara bahwa bayi dibuang oleh ibu kandung sendiri setelah dilahirkan ” ujar Kapolsek.

Jenazah bayi malang tersebut lantas diserahkan ke perangkat Desa Tritih Lor guna dilakukan pemakaman di Karang Luwuh, Dusun Kreweng Desa Tritih Lor, Kecamatan Jeruk Legi.

[dan]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge