0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Dokter Siti, Sosok di Balik Akun Gusti Sikumbang

ilustrasi (dok.Timlo.net/redaksi)

Timlo.net – Polisi menangkap pemilik akun Facebook Gusti Sikumbang, yang bernama Siti Sundari Daranila (51). Perempuan tersebut diduga melakukan ujaran kebencian terhadap Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto. Pelaku yang diamankan Direktorat Tindak Pidana Siber (Dittipid Siber) Bareskrim Mabes Polri, tinggal di Jalan Pasar Gelombang, Nagari Kayu Tanam, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat.

Diketahui rumah yang dihuni pelaku yang seorang Dokter itu peninggalan orangtuanya. Pelaku menepati rumah nomor 82 tersebut bersama dua anak dan seorang kakak laki-lakinya.

“Dia memang warga sini, tapi lama di rantau ( Jakarta) dan lima bulan belakang baru pulang kampung. Sejak meninggal orangtua, yang bersangkutan satu tahun yang lalu direncanakan dia akan menetap kembali di sini,” terang Wali Nagari Kayu Tanam, Harmen Sandri, Sabtu (16/12).

Diungkapkannya, pelaku akan menetap kembali di kampung halaman dengan telah melapor kepindahan ke Kantor Wali Nagari. Namun kepindahan pelaku hanya baru secara lisan.

“Kedua anaknya sudah menetap dan sekolah di sini, dia juga sudah melapor tapi belum mengurus administrasinya, hanya secara lisan,” katanya.

Harmen Sandri, mengakui, sejak pelaku pulang ke kampung halaman sangat kurang bergaul dengan tetangga di kediamannya. Bahkan, Wali Nagari tersebut baru pertama kali bertemu dengan pelaku saat polisi melakukan penangkapan.

“Saya saja baru kali ini lihatnya, pas polisi menangkap di rumahnya. Saya tidak nyangka yang bersangkutan berurusan dengan polisi karena menghina Panglima di Facebook,” jelas dia.

[rnd]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge