0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Kemendag Ajak Generasi Muda Cintai Produk Dalam Negeri

Staf Khusus Menteri Perdagangan Bidang Hubungan Antar Lembaga dan Peningkatan Sarana Perdagangan, Eva Yuliana saat memaparkan materi kepada peserta sosialisasi (dok.timlo.net/setyo pujis)

Solo Baru — Kementerian Perdagangan (Kemendag) mengajak generasi muda untuk dapat mencintai produk dalam negeri. Pasalnya, produk hasil besutan anak bangsa terbukti tidak kalah bagus kualitasnya dengan produk luar negeri.

“Kampanye atau sosialisasi mencintai produk dalam negeri kepada generasi muda terus kita lakukan. Dengan harapan,  agar sejak dini mereka bisa semakin sadar bahwa produk asli Indonesia tidak kalah dengan produk impor,” ujar Staf Khusus Menteri Perdagangan Bidang Hubungan Antar Lembaga dan Peningkatan Sarana Perdagangan, Eva Yuliana kepada wartawan, di Solo Baru, Sabtu (16/12).

Menurutnya, produk asli Indonesia seperti fashion, kuliner dan lainnya terbukti saat ini dapat diterima dengan baik di luar negeri.

Dia mencontohkan, salah satunya adalah produk kecantikan bulu mata palsu yang diproduksi para pelaku usaha dari Purbalingga. Saat ini komoditas tersebut sudah masuk pasar internasional. Bahkan disana saat ini cukup banyak penggemarnya. Sehingga sangat disayangkan jika justru masyarakat Indonesia sendiri justru bersikap sebaliknya.

“Karena itu  kampanye mencintai produk dalam negeri harus kita galaklan lagi sekarang. Karena kalau bukan kita siapa lagi,” jelasnya.

Dalam acara yang digelar di Hotel Best Western Premier Solo Baru tersebut, kegiatan menanamkan kepedulian penggunaan produk dalam negeri diikuti oleh ratusan peserta.  Yang terdiri atas mahasiswa, pelajar, dan anggota Karang Taruna di Sukoharjo.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge