0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Proyek Drainase Kobar Dikebut, Ini Alasannya

Proyek drainase Jl dr Moewardi, Kota Barat, Solo (dok.timlo.net/heru murdhani)

Solo — Proyek perbaikan drainase Kota Barat (Kobar), Solo terus dikebut. Hal ini mengingat proyek drainase di sisi kanan dan kiri Jl dr Moewardi tersebut akan kelar pada pekan ketiga bulan Desember.

“Nilai kontrak habis di 22 Desember 2017 mendatang. Makanya pekerja ini kami minta lembur,” jelas Kepala Seksi Jalan dan Jembatan, Bidang Bina Marga, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU PR) Kota Surakarta, Joko Supriyanto, Sabtu (16/12).

Dikatakan, drainase Jl dr Moewardi sisi barat dilaksanakan oleh PT Chiko Group, dengan anggaran mencapai Rp 4,3 miliar. Sedangkan untuk pengerjaan drainase sisi timur yakni dengan anggaran Rp 4,9 miliar pelaksananya yakni PT Mekar Lima Putra. Pemkot Solo pun segera melakukan pavingisasi dan pengaspalan setelah drainase selesai dibangun.

“Ini nanti tinggal pengaspalan, pemasangan kansteen, pemasangan paving, lampu aksesoris,” jelas Joko.

Proyek perbaikan drainase tersebut merupakan proyek pendamping Overpass Manahan yang akan segera dilangsungkan pada awal tahun 2018. Ditambahkan, pihaknya telah diminta untuk menyelesaikan pengerjaan drainase sebelum Natal 2017.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge