0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Kopassus Kandang Menjangan Bagikan 1.200 Sembako di Plupuh

Kopassus Grup II Kandang Menjangan Kartasura membagikan 1.200 paket sembako kepada warga Desa Sidokerto, Kecamatan Plupuh, Sragen. (timlo.net/agung widodo)

Sragen – Komando Pasukan Khusus (Kopassus) Grup II Kandang Menjangan Kartasura membagikan 1.200 paket sembako kepada warga Desa Sidokerto, Kecamatan Plupuh, Sragen. Kegiatan ini selain untuk memperingati Hari Juang Kartika (HJK) ke-72, juga untuk lebih mendekatkan hubungan antara prajurit baret merah tersebut dengan rakyat.

“Kami TNI ingin dekat masyarakat dan pemerintah. kami bersinergi untuk memajukan pembangunan bangsa di berbagai bidang. Dengan dekat masyarakat TNI kuat,” kata Wakil Komandan Grup 2 Kopassus Letkol Inf Aulia Dwi Nasrullah, Jumat (15/12).

Dia menyampaikan, tanggal 15 Desember ini merupakan Hari Juang Kartika atau hari jadi TNI Angkatan Darat yang ke 72 tahun. Pembagian paket sembako yang digelar di Lapangan Desa Sidokerto, Kecamatan diperuntukkan bagi warga kurang mampu.

Selain membagi 1.200 paket sembako, angoota Kopassus juga mengadakan pengobatan gratis bagi 1.500 warga. Pemeriksaan kesehatan menggandeng 11 dokter ahli, dari Universitas Diponegoro (UNDIP) Semarang dan 10 orang tenaga kesehatan dari Puskesmas Plupuh I dan II. Bakti sosial tersebut juga dimeriahkan dengan pementasan Reog Ponorogo dan hiburan.

Letkol Inf Aulia Dwi Nasrullah, mengajak seluruh masyarakat Sragen untuk memaknai nilai-nilai luhur bangsa dengan sikap menghargai perbedaan, semangat untuk bersatu, pantang menyerah dan rela berkorban. Sebagai momentum Hari Juang Kartika, TNI ingin semakin dekat dengan masyarakat, untuk Indonesia yang lebih kuat.

Sementara itu Wakil Bupati Sragen Dedy Endriyatno, yang hadir bersama Muspida Sragen mengapresiasi kepedulian TNI kepada warga Plupuh. Dengan pembagian sembako akan sedikit meringankan beban masyarakat kurang mampu. Dedy mengatakan, dengan kegiatan bakti sosial, TNI akan semakin dekat dengan rakyat.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge