0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Putra Daerah Ingin Kembali Berkiprah

Pesepakbola asal Kota Solo, Chandra Waksito (kiri) (timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Sejumlah putra daerah asal Kota Solo khususnya pemain sepak bola, masih mendambakan nama klub Laskar Sambernyawa Persis Solo sebagai tujuan kariernnya. Seperti duo jebolan Persis Junior, Rahman ‘Bebek’ Purwanto dan Chandra Waksito.

”Saya akan coba adu nasib, termasuk di Persis kalau memang ada seleksi terbuka. Ingin sekali rasanya membela tim yang menjadi tempat kelahiran saya,” terang Rahman Purwanto saat ditemui di Stadion Manahan, Jumat (15/12) sore.

Rahman Purwanto memang sempat berseragam Persis di musim 2013 silam. Pun halnya Chandra Waksito yang sempat menjadi wonderkid Persis di musim 2014. Kedua pesepakbola muda lulusan Persis Jr di ajang Piala Soeratin tahun 2011 ini, dalam beberapa waktu belakangan berpetualang di klub luar Solo.

Gagal dalam bersaing di musim-musim berikutnya, membuat keduanya hijrah ke klub luar. Rahman sempat berganti klub dan terakhir membela PSIM Yogjakarta di Liga 2 kemarin. Sementara Chandra Waksito sempat moncer bersama Madiun Putra, dan langsung menjadi wonderkid di PSS Sleman.

Kini keduanya telah habis kontrak dengan klubnya masing-masing dan belum menentukan tim mana yang bakal dibelanya musim 2018 nanti. Rahman Purwanto mengaku ingin membela Persis Solo suatu saat nanti, apalagi Persis mengorbitkan dirinya yang sempat menjadi striker belia dengan naluri tajam.

Hal senada diutarakan Chandra Waksito, yang berharap bisa kembali berkiprah di sepak bola Solo.

“Saya juga sudah tidak punya ikatan kontrak dengan PSS. Biar mengalir saja-lah. Kalau bisa bergabung dengan Persis, ya berarti menjadi jodoh saya,” katanya.

 

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge