0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Gempa 7.4 SR Guncang Jawa Barat, Terasa Sampai Solo dan Semarang

Ilustrasi gempa (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Gempa bumi berkekuatan cukup kuat dirasakan mengguncang daratan Jawa Barat dan terasa hingga Jawa Tengah bagian utara dan timur, Jumat (15/12) pukul 23.47 menjelang tengah malam. BMKG mengumumkan gempa tersebut berkekuatan 7.3 Skala Richter, berpusat di Samudera Hindia di arah 43 km barat daya dari Kabupaten Tasikmalaya, dengan kedalaman 104 km.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah mengeluarkan peringatan dini mengenai bahaya tsunami dari gempa bumi tersebut. Hingga kini, belum ada laporan mengenai kerusakan yang terjadi. Namun, media sosial penuh dengan informasi dari netizen yang terkejut dan panik.

“Goncangannya terasa sekali, pintu lemari di rumah terbuka, kami semua terbangun,” tutur Hana, warga Mojosongo Solo kepada Timlo.net.

Di Jakarta, Bandung, Pekalongan, Semarang, Yogyakarta warga setempat juga banyak melaporkan gempa yang cukup kuat. Namun, sejauh ini belum ada laporan kerusakan.

Informasi yang beredar di media sosial juga mengunggah sejumlah foto, di antaranya foto sejumlah tamu sebuah hotel di Jakarta yang berlarian keluar.

 

Editor : Ari Kristyono

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge