0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

UMS Dorong Mahasiswanya Lanjutkan Kuliah di Luar Negeri

Profesor Te-Sheng Chang PhD presentasikan NDHU (timlo.net/eko prasetyo)

Sukoharjo – Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) mendorong mahasiswanya untuk melanjutkan kuliah di luar negeri. Untuk itu digelar sosialisasi belajar luar luar negeri. Sosialisasi kali ini dilakukan oleh National Dong Hwa University (NDHU) Taiwan, di Hall Lantai 7 Gedung Induk Siti Walidah UMS, Pabelan, Kartasura, Sukoharjo, Jumat, (15/12).

”Kami ingin para mahasiswa UMS khususnya program internasional termotivasi kuliah di luar negeri,” ungkap Kepala Bidang Kerja sama Biro Kerja sama Urusan Internasional (BKUI) UMS Soepatini PhD kepada wartawan di sela-sela acara.

Pada kesempatan itu, Soepatini PhD mengungkapkan, acara ini merupakan bentuk kerja sama UMS dengan universitas luar negeri dalam hal ini NDHU. Hal ini untuk mendorong mahasiswa UMS agar termotivasi melanjutkan studi ke luar negeri.

Sejauh ini, kata Soepatini, mahasiswa UMS yang meneruskan kuliah di NDHU sudah ada delapan orang. Untuk itu, ke depannya dengan sosialiasi ini diharapkan bisa mendorong lebih banyak lagi mahasiswa UMS yang ke NDHU maupun kampus luar negeri lainnya.

Sementara itu, Dekan Pusat Unggul Pembelajaran NDHU, Profesor Te-Sheng Chang PhD memberikan gambaran mengenai proses pendidikan di NDHU, mulai soal biaya kuliah hingga fasilitas kampus.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge