0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Youth Asian Para Games 2017, Indonesia Raih Peringkat Tujuh

Kontingen NPC Indonesia usai mengikuti Youth Asian Para Games 2017 di Dubai (ist)

Solo — Kontingen National Paralympic Committee (NPC) Indonesia mencatatkan prestasi manis dalam gelaran Youth Asian Para Games 2017 di Dubai, Uni Emirate Arab, Minggu-Kamis (10-14/12). NPC Indonesia dengan atlet mudanya mampu membawa pulang total 16 medali emas dan menduduki posisi ketujuh di klasemen akhir.

“Selain mengasah prestasi atlet muda, namun juga klasifikasi strategi untuk menghadapi ajang Asian Para Games 2018 nanti. Hasil kemarin sudah sesuai ekspektasi dengan bisa masuk di tujuh besar,” terang Ketua Kontingen NPC Indonesia, Sapto Kunto saat konferensi pers di RM Restu Bundo, Jumat (15/12) sore.

Sebanyak 26 atlet yang membela lima cabang olahraga, sukses mengemas medali secara merata. Dari tujuh cabor yang dipertandingkan, Indonezoa memang hanya mengikuti lima cabor yakni Badminton, atletik, powerlifting, tenis meja, dan catur.

Hasilnya Indonesia meraih 16 medali emas, tujuh perak, dan lima perunggu. Jepang tampil sebagai juara umum dengan 43 emas, 29 perak, dan 26 perunggu. Iran duduk sebagai runner-up dengan 39 emas, 44 perak, dan 35 perunggu. Total sebanyak 30 negara ambil bagian di kejuaraan ini.

Prestasi NPC Indonesia kali ini lebih baik dibandingkan saat ajang serupa pada 2013 di Malaysia silam yang berada di urutan 14 dengan delapan emas. Maksimal usia 21 tahun. Kontingen Indonesia sendiri diperkuat atlet yang sebagian baru merasakan kejuaraan kali pertama. Beberapa merupakan atlet matang meski usianya masih muda, seperti Khalimatus Sadiyah di badminton dan Shella Dwi Radayana dari tenis meja.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge