0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Siswa SMKN 6 dapat Pengajaran Penyiaran Stasiun Televisi

Pemateri menyampaikan pengajaran (timlo.net/eko prasetyo)

Solo – Siswa kelas X jurusan Broadcast Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 6 Surakarta mendapat pengajaran tentang penyiaran dari Stasiun Televisi Swasta Nasional dalam acara Indosiar Mengajar, di Aula Sekolah setempat, Solo, Jumat (15/12). Selain siswa, juga sejumlah guru pengajar media di sekolah tersebut mengikuti acara itu. Acara  tersebut menampilkan News Production Manager Indosiar Visual Mandiri Indria Purnama Hadi.

“Pengajaran ini diperuntukkan bagi siswa-siswa jurusan Broadcast yang memang memiliki masa belajar berbeda dengan jurusan lain. Yakni ditempuh selama empat tahun, yang jurusan lain ditempuh hanya tiga tahun,” ungkap Wakil Kepala Sekolah SMKN 6 Solo bidang Humas, Retno Palupi kepada Timlo.net, di sela acara.

Retno mengatakan, dalam acara ini siswa mendapat gambaran seputar dunia penyiaran pertelevisian dari praktisi, mulai dari penyiapan materi siaran hingga materi tayang. Termasuk mana saja pengambilan materi hingga pemilihan sudut pengambilan dan sebagainya.

Dalam kegiatan pengajaran ini, menurut Retno, tidak melulu dari satu stasiun televisisaja, tetapi berganti-ganti.

“Intinya pelajaran yang disampaikan oleh stasiun televisi tersebut menjadi pendampingan dari pelajaran broadcast yang disampaikan sesuai kurikulum yang ada,” jelasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge