0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Polisi Temukan Ladang Ganja Satu Hektare

ilustrasi ()

Timlo.net – Polisi menemukan satu hektare ladang ganja siap panen di daerah perbukitan di Desa Lesung Batu, Empat Lawang, Sumatera Selatan. Penemuan itu dilakukan Polres Empat Lawang bersama Polda Sumsel atas informasi warga setempat. Petugas melakukan penyelidikan hampir satu bulan untuk memastikan laporan tersebut.

“Ya benar, ada satu hektar ladang ganja ditemukan di Empat Lawang,” ungkap Direktur Reserse Narkoba Polda Sumsel, Kombes Pol Juni, Jumat (15/12).

Menurut dia, medan menuju lokasi penemuan sulit diakses. Petugas harus menyusuri jalan perbukitan selama delapan jam. Begitu tiba di TKP, petugas menemukan ratusan pohon ganja setinggi tiga meter di lahan itu.

“Ganja itu diperkirakan sudah berumur tujuh bulan dan siap panen,” ujarnya.

Selain itu, petugas juga mengamankan dua pelaku, yakni Dadang (37) dan Megi (30) yang beralamat di Desa Lesung Batu, Kecamatan Lintang Kanan, Empat Lawang. Keduanya masih dilakukan pemeriksaan untuk mengetahui perannya masing-masing.

“Masih lidik, dua pelaku kita amankan dulu termasuk barang bukti,” ujarnya.

Juni memprediksi masih ada ladang ganja yang ditanam di sekitar TKP. Pasalnya, lokasi yang sulit ditembus karena berada di perbukitan dan kontur tanah yang memadai untuk menanam narkoba jenis itu.

“Tapi masih kita kembangkan lagi, dugaan ini hanya karena melihat kondisi di lapangan,” Jelas dia.

[ded]

Sumber: merdeka.com



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge