0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Satu Tahanan Rutan Boyolali Positif Konsumsi Narkoba

Ditnarkoba Polda Jateng melakukan tes urine di Rutan Boyolali terkait narkoba, salah satu tahanan diketahui postif konsumsi narkoba jenis sabu-sabu (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali — Ditnarkoba Polda Jateng secara mendadak menggelar tes urine di Rutan Boyolali. Hasilnya, ada satu tahanan yang terdeteksi positif menggunakan Narkoba jenis sabu-sabu. Tes urine sengaja digelar di Rutan, pasalnya selama ini, baik Rutan maupan Lapas diindikasi ada peredaran Narkoba.

“Benar, ada satu tahanan yang positif, dalam urinenya terkandung metamfetamin,” kata Direktur Narkoba Polda Jateng, Kombes Pol Dani Kustoni.

Dijelaskan, tahanan yang positif mengonsumsi Narkoba jenis sabu-sabu merupakan tahanan kasus Narkoba dan baru empat bulan di Rutan Boyolali. Selanjutnya, pihaknya bersama Polres Boyolali akan melakukan pendalaman kenapa tahanan tersebut bisa mengonsumsi Narkoba di Rutan.

“Kita lakukan pendalaman,sampai saat ini baru kita periksa tes urinenya,” imbuhnya.

Dalam pemeriksaan tes urine di Rutan, dari 134 tahanan yang diperiksa, tidak ditemukan adanya Narkoba yang disimpan. Namun dari pemeriksaan sebanyak 33 tahanan yang dipilih sebagai sampel, ditemukan satu orang positif mengonsumsi Narkoba.

Ke depan, pihaknya akan menggencarkan operasi dan pemeriksaan di Lapas atau Rutan lain yang ada di wilayah Jateng. Sebab dari hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh Polres ataupun Polda, selalu ada indikasi adanya penyalahgunaan serta pengendalian Narkoba dari dalam Rutan dan Lapas.

“Perlu kita tingkatkan, nanti kita koordinasi dengan Kantor Wilayah Kemenkumham Jateng,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge