0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Pelaku Peledakan Surabaya Ditangkap

Rekaman cctv (merdeka.com)

Timlo.net – Ledakan terjadi di sebuah warung depan PT Bahana Line, Jalan Laksda M Nasir, Surabaya, Senin (11/12) malam. Kejadian itu baru dilaporkan ke Kepolisian Resor Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Rabu (13/12) malam.

Setelah melakukan olah TKP, polisi mengamankan rekaman CCTV dari salah satu perusahaan. Serta paket kiriman diduga bom yang sudah dirangkai berisikan kotak dus handphone, pecahan kaca, baterai, kabel, sobekan koran dan jepitan.

Polisi juga melakukan pemeriksaan dari si pengirim jasa online yakni GO-JEK. Pelakunya seorang warga Dukuh Bulak Banteng, Kecamatan Kenjeran, Surabaya.

“Pelaku perakit bom ini sudah ditangkap, diketahui bernama Edy Widjanarko. Sekarang masih diperiksa penyidik Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya,” ujar Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Frans Barung Mangera, Jumat (15/12).

Dari tertangkapnya pelaku tersebut, polisi masih terus mendalaminya. Terutama dari motif dan bagaimana cara merakit bom itu didapatnya.

“Ini masih didalami penyidik. Tapi, dari pemeriksaan sementara pelaku perakit bom ini bukan teroris,” ujar dia.

“Jadi saya tegaskan, teror bom ini bukan dilakukan teroris. Tapi untuk mengenai motifnya masih didalami, mohon waktunya. Biarkan penyidik ini masih mendalaminya,” ujar dia.

[rhm]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge