0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Polisi Dalami Peristiwa Ledakan di Surabaya

Rekaman cctv (merdeka.com)

Timlo.net – Ledakan terjadi di sebuah warung depan PT Bahana Line, Jalan Laksda M Nasir, Surabaya, Senin (11/12) malam. Kejadian itu baru dilaporkan ke Kepolisian Resor Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Rabu (13/12) malam. Polisi terus melakukan penyelidikan untuk mengungkap kasus tersebut

Petugas sudah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dengan tim Gegana Brimob Polda Jawa Timur, pemeriksaan terhadap saksi sekaligus korban yang membuka paketan.

Kepolisian juga mengamankan rekaman dari CCTV. Karena dalam rekaman itu terlihat jelas benda yang diduga bom itu meledak saat dibuka oleh salah seorang warga yang juga penjaga warung.

“Kita juga akan melakukan pemeriksaan terhadap orang yang menerima paketan pertama kali,” kata Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya AKBP Ronny Suseno, Jumat (15/12).

Pemeriksaan terhadap orang yang menerima paketan ini untuk mengetahui siapa biro jasa pengirimnya. Karena paket kiriman bom yang sudah dirangkai berisikan kotak dus handphone, pecahan kaca, baterai, kabel, sobekan koran dan jepitan, tidak ada nama pengirimnya.

Apalagi, paket kiriman yang diterima orang pertama kemudian dibuka oleh seorang warga juga sekaligus penjaga warung, menyuarakan ledakan. Walaupun rangkaian daya ledaknya masih dalam kategori low eksplosive.

“Kalau dari keterangan sementara, yang mengirim paketan bom berdaya ledak low eksplosive itu tidak ada namanya si pengirim, tapi menggunakan jasa kurir GO-JEK,” ujar perwira dua melati di pundak.

Untuk itu, polisi akan mendalaminya dengan melakukan pemeriksaan terhadap pihak GO-JEK. Apakah memang benar ada pengiriman sesuai dengan alamat yang di Jalan Laksda M Nasir, Surabaya.

“Nanti akan kita datangi, dan menanyakan benar tidaknya kiriman paketan itu menggunakan jasa GO-JEK. Ini masih didalami penyidik,” katanya.

[gil]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge