0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Berkas Kasus Korupsi Wiranto Dilimpahkan ke Pengadilan

Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman memberikan keterangan terkait korupsi DD/ADD Desa Hadiluwih, Kecamatan Sumberlawang, Sragen (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen – Berkas perkara Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Dana Desa dan Alokasi dana Desa (DD/ADD) Desa Hadiluwih, Kecamatan Sumberlawang, Sragen senilai Rp 419 juta telah dilimpahkan ke Pengadilan Tipikor Semarang, Kamis (14/12). Direncanakan persidangan pembacaan dakwaan kasus tersebut dilakukan pekan depan.

”Hari ini (Kamis, Red) Kades Hadiluwih Wiranto, terkait dugaan penyimpangan DD/ADD sudah kami limpahkan ke Pengadilan Tipikor,” kata Kasi Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Negeri (Kejari) Sragen Adi Nugraha.

Adi Nugraha menyampaikan, untuk persidangan masih menunggu dari pihak Pengadilan Tipikor Semarang. Diperkirakan sidang pertama akan dimulai pekan depan. Menurutnya, ada enam Jaksa dari Kejari yang akan  mengawal kasus tersebut.

Pihaknya menilai sudah cukup bukti untuk dilakukan proses peradilan pada tersangka koruptor DD/ADD tersebut. Sejauh ini diketahui untuk penyimpangan yang dillakukan Wiranto hanya seorang diri.

Adi menambahkan, atas kesalahannya sesuai Undang-Undang Tipikor, bahwa hukuman bagi terpidana kasus korupsi maksimal 20 tahun penjara.

Sebelumnya Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman menyampaikan, kasus Kades Hadiluwih itu hanya salah satu dari 22 laporan terkait DD/ADD. Hanya saja pihaknya belum bisa membeberkan terkait laporan tersebut lantaran masih dalam penyelidikan.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge