0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Paruh Pertama 2018, Samsung Rilis Smart Speaker ?

Logo Samsung. (Ubergizmo.com )

Timlo.net—Setelah kesuksesan Amazon Echo, tidak mengherankan banyak perusahaan ingin berusaha memproduksi sendiri smart speaker mereka. Misalnya Google menawarkan Google Home dan Apple membuat HomePod. Samsung rupanya tidak mau ketinggalan. Mereka mempersiapkan produk mereka sendiri.

Rumor terkait smart speaker itu sudah beredar beberapa saat. Tapi belum ada informasi spesifik terkait tanggal rilis produk itu. Menurut pemberitaan Bloomberg, rupanya Samsung berencana merilis produk itu pada paruh pertama 2018.

Informasi detil terkait smart speaker Samsung ini masih belum ada. Tapi diperkirakan jika seperti kebanyakan smart speaker yang ada, produk ini akan dilengkapi dengan asisten digital. Mungkin mereka akan memakai Bixby. Asisten digital itu bisa menolong para pengguna mengendalikan peralatan-peralatan yang terhubung misalnya lampu dan kunci.

Pemberitaan itu juga menyatakan jika perangkat cerdas itu akan menekankan pada kualitas audio. Hal ini bisa dicapai berkat akuisisi Samsung terhadap Harman International. Samsung sendiri sudah pernah merilis beberapa produk speaker di masa lalu. Jadi perusahaan itu punya pengalaman di bidang ini.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge