0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Lomba Robotik tingkat SD di Solo, Ini Juaranya

Lomba robotik tingkat SD (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — SMP Muhammadiyah 1 Simpon Surakarta menggelar lomba robotik bagi siswa Sekolah Dasar (SD). Kegiatan yang diberi nama “Gebyar Budaya Simpon 2017″ digelar di SMP Muhammadiyah 1 Simpon Solo.

“Tujuan untuk memberikan tempat untuk berkompetisi di beberapa bidang lomba setingkat sekolah dasar,” ungkap Kepala SMP Muhammadiyah 1 Simpon Solo, Hermawan kepada wartawan, Kamis (14/12).

Hermawan mengatakan, kegiatan Gebyar Budaya Simpon 2017 kali ini melombakan beberapa macam lomba, di antaranya Robotik, Macapat, Kaligraqfi, Vocal, Olimpiade MIPA, Tahfidz, dan sebagainya.

Untuk Lomba Robotik yang diikuti 16 Tim, Panitia menyediakan hadiah selain Piala dan Piagam Penghargaan juga uang pembinaan juara I, II dan III masing-masing  Rp 1 juta, Rp 750 ribu dan Rp 500 ribu. Selain Robotik, pemenang lomba Tahfidz juz 30, Pildacil, Kaligrafi, Mocopat, Vokal group, Olimpiade MIPA, juga disediakan hadiah sama, tetapi uang pembinaannya juara I, II dan III sebesar Rp 500 ribu, Rp 300 ribu dan Rp 150 ribu rupiah.

“Lomba Robotik banyak mendapat respon, lantaran lomba tersebut jarang dilombakan di Kota Solo,” ungkap Hermawan.

Adapun hasil lomba kali ini, menurut Hermawan, juara 1 lomba Robotik diraih pasangan Asyraf Fathin Mu’ammar asal SD Muhammadiyah PK dan  Devin Agastya Indy Gunawan asal MI Takmirul.

Juara 1 Macapat Putra atas nama Nabil Abyan dari SD Muh 2 Ska dan Macapat Putri Juara 1 atas nama Derren Romentiska dari SD N Jagalan. Lomba Kaligrafi dengan Juara 1 atas nama Ilyas Al Arifi dari SD Kalijaga Ska, Tahfidz Juara 1 atas nama Hanna Tsabita dari SD Muh 16 Ska, Vocal Pelajar Juara 1 atas nama Kevin Bolli SD Warga Ska, Olimpiade MIPA Juara 1 atas nama Muh Faris dari SD Muh 1 Ska dan Lomba Pildacil Juara 1 atas nama Aura Nashifa Shalsabila dari MI Islam Kartasura.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge