0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Susiani Berulangkali Memanjat Tower, Mau Apa?

Evakuasi jenazah Susiani dari menara telekomunikasi (ist)

Karanganyar — Aksi nekat Susiani berniat bunuh diri dengan meloncat menara telekomunikasi bukan sekali atau dua kali dilakukannya. Pengantin baru ini berkali kali berniat meloncat, namun gagal. Hingga percobaan kali ini sukses menemui ajal.

“Korban itu berulangkali diselamatkan petugas. Kami mencoba merayunya turun. Selalu kejadiannya petang hingga malam hari. Sepertinya ia mengalami depresi. Setahu, saya ia baru saja menikah. Awal dirinya mencoba meloncat karena urusan asmara. Kini setelah menikah, masalah ekonomi. Namun yang terakhir ini entah apa masalahnya,” kata Wakabid Ops SAR Karanganyar, Rosyid Al Fauzan mewakili Komandan SAR Karanganyar, Prihanto kepada Timlo.net, Kamis malam.

Menurut keterangan warga sekitar, Susiani lebih dari lima kali memanjat tower yang berlokasi di barat SMPN 2 Karanganyar itu. Warga yang membujuknya turun sampai hafal. Dengan mengendarai sepeda motor matic miliknya, Susiani datang ke lokasi tower. Kemudian ia melompati pagar dan memanjat tower setinggi 72 meter itu.

Banyak yang mendengar Susiani kurang waras. Ia beralasan ingin melihat dari atas suasana gemerlap Karanganyar di waktu malam. Namun, hal tidak lumrah itu sering membuat warga dan keluarganya khawatir. Usai diselamatkan tim SAR beberapa waktu lalu, ia disarankan mendapat perawatan medis.

Pada Kamis sekitar pukul 18.00 WIB tadi, Susiani benar-benar meloncat sampai menghantam atap gudang mesin tower. Suara benturannya cukup keras, sehingga mengusik warga yang sedang salat magrib.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge