0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Demo Trump, Mahasiswa Minta Kapolres Sampaikan Orasi

Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman menghimbau aksi dilakukan tertib+ (timlo.net/agung widodo)

Sragen – Aksi unjuk rasa puluhan mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Madina Sragen terkait pernyataan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump mendapat perhatian khusus dari Polres Sragen. Tidak hanya memberi pengamanan, tapi dalam aksi tersebut Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman juga diminta mahasiswa untuk menyampaikan orasi.

“Memang kita yang meminta pak Kapolres menyampaikan orasi juga. Sebagai bentuk kepedulian dan dukungan aksi yang kita lakukan,” kata Koordinator Lapangan (Korlap) Aksi, Devi Wulandari, Kamis (14/12).

Sementara Kapolres Sragen mengapresiasi lantaran para mahasiswa itu telah melalui prosedur yang telah ditentukan. Sebelumnya telah mengirim pemberitahuan ke kepolisian. Untuk itu pihaknya memberikan pengamanan.

Di hadapan puluhan mahasiswa tersebut Arif Budiman melakukan aksi dengan tertib, sehingga tidak mengganggu masyarakat yang akan melakukan aktivitas.

“Menyampaikan pemberitahuan, menyampaikan aspirasi dengan santun menghormati hak-hak masyarakat yang lain menjadi sebuah tradisi bagi mahasiswa Sragen. Sanggup? Terimakasih atas kerja samanya,” kata Kapolres.

Di sisi lain, apa yang dilakukan mahasiswa tersebut sesuai dengan sikap Pemerintah Indonesia menyikapi yang terjadi di Palestina seperti yang disampaikan Presiden RI, Joko Widodo.

“Sikap Pemerintah RI yang telah disampaikan presiden kita Joko Widodo menolak pernyataan Presiden Amerika. Beliau juga melakukan aksi nyata dengan mendorong negara-negara OKI melakukan langkah-langkah yang nyata. Tidak sekadar pendapat,” paparnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge