0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Asian Para Games, Balap Kursi Roda Waspadai Tiongkok dan Thailand

Atlet difabel andalan Indonesia dari cabor balap kursi roda, Doni Yulianto (kiri) saat sosialisasi Asian Para Games 2018 di Solo Grand Mall, Kamis (14/12) (timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Kontingen National Paralympic Committee (NPC) Indonesia siap menyambut ajang bergengsi olahraga multievent atlet difabel Asian Para Games 2018. Atlet dari cabor balap kursi roda, Doni Yulianto, mengaku siap tempur di Asian Para Games 2018. Pria asal Kabupaten Sukoharjo ini berharap segera mendapat perhatian berupa fasilitas peralatan mumpuni yang dijanjikan oleh pemerintah. Peralatan yang ia maksud adalah kursi roda dengan teknologi terkini.

“Baru dua negara itu yang menggunakannya. Saya sebagai atlet jadi termotivasi karena perhatian dari pemerintah semakin besar. Indonesia ditargetkan bisa meraih peringkat lima. Kami semakin termotivasi apalagi Indonesia berstatus tuan rumah,” ucap Doni di sela sosialisasi Asian Paragames 2018 di Solo Grand Mall (SGM) Kamis (14/12).

Harganya sekitar Rp 250 Juta. Sementara alat kursi roda yang masih dia gunakan saat ini sekitar Rp 140 Juta. Kursi roda tersebut berbahan full karbon. Selain itu diklaim baru digunakan atlet paralympic Tiongkok, dan Thailand. Alhasil dirinya mewaspadai dua negara tersebut untuk bersaing nantinya.

Doni merupakan salah satu atlet penyumbang medali emas di ajang ASEAN Paragames 2017 Malaysia yang digelar September lalu. Doni berhasil meraih satu medali emas di nomor T54 jarak 1.500 meter. Dan satu perunggu di nomor T54 800 meter. Di ajang ASIAN Paragames nanti, Doni terjun di kelas jarak menangah antara 800 meter, 1.500 meter, dan 5.000 meter.

Indonesia berkesempatan menjadi tuan rumah di Jakarta dan Palembang pada 6-13 Oktober tahun depan. Sejumlah atlet Indonesia pun mulai menggelorakan optimisme untuk dapat meraih hasil maksimal di ajang olahraga empat tahunan nanti.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge