0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kecam Donald Trump, Puluhan Mahasiswa STIT Madina Gelar Aksi

Aksi Mahasiswa STIT Madina Sragen mengecam Presiden Amerika Serikat Donald Trump (timlo.net/agung widodo)

Sragen  – Puluhan mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Madina Sragen menggelar aksi unjuk rasa menolak pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump, bahwa Yerusalem Ibu Kota Israel. Mereka meminta Pemerintah Indonesia untuk mendesak Donald Trump mencabut pernyataannya tersebut dan meminta maaf kepada dunia.

“Aksi ini mengajak semua umat muslim, menuntut agar Donald Trump mencabut pernyataannya. Karena itu menyalahi realita yang ada,” kata Koordinator Lapangan (Korlap) Aksi Mahasiswa STIT Madina Sragen, Devi Wulandari, Kamis (14/12).

Aksi digelar di Air Mancur Alun-alun Sasono Langen Putro Sragen dengan pengamanan dari kepolisian yang langsung dipimpin Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman. Selain berorasi para mahasiswa tersebut juga membentangkan sejumlah poster yang berisi kecaman terhadap Donald Trump.

Devi menuturkan, aksi tersebut diikuti sekitar 27 mahasiswa dari berbagai angkatan ddan jurusan. Selain itu pihaknya juga mengharapkan dukungan dari Pemkab Sragen atas aspirasi yang mereka sampaikan.

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STIT Madina Sragen, Suparno mengecam pernyataan Presiden Amerika Serikat, Donal Trump. Dia menilai langkah politik Presiden Joko Widodo menyikapi pernyataan Trump sudah tepat. Namun pihaknya tetap meminta kepada Pemerintah Indonesia agar mendesak Trump segera mencabut pernyataannya dan meminta maaf kepada dunia internasional.

Sementara Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman mengaku mengerahkan sejumlah personil untuk mengamankan aksi dan juga masyarakat Sragen. selama aksi dilakukan dengan tertib, sesuai aturan yang ada pihaknya siap memberikan dukungan.

“Penyampaian ini untuk kepentingan kedua pihak. Artinya, mereka bisa menyampaikan pendapat dan masyarakat juga tidak terganggu,” kata Kapolres.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge