0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Waspada Penipuan Berkedok Investasi, Ini Tips dari OJK

Kepala OJK Solo, Laksono Dwionggo (dok.timlo.net/setyo pujis)

Solo — Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Solo menghimbau masyarakat untuk dapat lebih berhati-hati dalam melakukan investasi. Imbauan itu dilakukan menyusul maraknya praktik penipuan yang dilakukan sejumlah oknum dengan modus investasi.

“Upaya sosialisasi dengan sejumlah instansi sebenarnya terus kita lakukan. Hanya saja kita juga berharap agar masyarakat ini kesadarannya bisa meningkat dengan tidak mudah percaya dengan iming-iming yang ditawarkan,” ujar Kepala OJK Solo, Laksono Dwionggo kepada Timlo.net, Kamis (14/12).

Untuk dapat menekan kasus investasi bodong yang belakangan marak beroperasi di Kota Solo, ia menyampaikan ada beberapa langkah yang bisa dilakukan masyarakat. Pertama telusuri dulu perusahaan investasi tersebut, mulai dari perijinannya, system kerjanya dan track recordnya selama ini. Kedua, jika masih ragu bisa melakukan konsultasi dengan OJK.

“Karena kalau itu mencurigakan dan terindikasi belum memiliki ijin, OJK bisa langsung memanggilnya dengan melibatkan instansi terkait,” jelasnya.

Hingga saat ini, Laksono menyampaikan upaya yang dilakukan OJK untuk menekan praktik penipuan bermodus investasi sudah sering dilakukan. Mulai sosiaalisasi dan pembentukan Satgas Waspada investasi dengan melibatkan sejumlah stakeholder. Bahkan dari upaya yang dilakukan itu, ia menyebut sudah lebih dari ratusan perusahaan investasi yang terpaksa ditutup karena melanggar ketentuan yang berlaku.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge