0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Ditemukan Tim SAR, Begini Kondisi Pendaki Tersesat di Merapi

Tim SAR gabungan melakukan persiapan untuk mencari dua pendaki yang tersesat di Gunung Merapi (dok.timlo.net/nanin)

Klaten — Polsek Kemalang memastikan satu dari dua orang pendaki yang tersesat di Gunung Merapi sejak Selasa (12/12) sudah berhasil ditemukan oleh Tim SAR gabungan. Saat ini proses evakuasi masih dilakukan hingga menuju Base Camp Merapi Sapuangin, tepatnya di Desa Tegalmulyo, Kecamatan Kemalang, Klaten.

“Iya, pendaki bernama Muhammad Zada Lubab (20), warga Tuntang, Kabupaten Semarang sudah ditemukan di jalur pendakian Sapuangin tadi pagi sekitar pukul 07.00 WIB,” kata Kapolsek Kemalang AKP Danang Eko Purwanto, Kamis (14/12).

Dijelaskan, Zada dalam kondisi tubuh yang lemas. Sehingga terpaksa dievakuasi dengan cara ditandu. Selain itu, kondisi medan jalur pendakian Merapi via Sapuangin tersebut cukup berat.

“Kondisinya lemas. Ditandu ke bawah. Jarak kurang lebih 7-10 km. Namun jangan dibayangkan jalannya landai, karena medannya sulit. Apalagi cuacanya sekarang sedang hujan dan berkabut,” ujar Kapolsek.

Jika tanpa halangan, lanjut AKP Danang, diperkirakan tim evakuasi akan tiba di Base Camp Merapi Sapuangin sekitar pukul 19.00 WIB.

“Saat ini kami masih menunggu proses evakuasi hingga berhasil turun. Rencana jika sudah turun di Pos Sapuangin, korban selanjutnya dibawa ke Boyolali,” bebernya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge