0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Dua Pendaki Tersesat di Merapi Berhasil Ditemukan

Tim SAR gabungan mencari pendaki Gunung Merapi yang tersesat (dok.timlo.net/nanin)

Boyolalali — Tim SAR gabungan berhasil menemukan dua pendaki yang tersesat di Gunung Merapi, Kamis (14/12)). Keduanya ditemukan di lokasi terpisah.

Saat ini, Tim SAR masih berupaya menjemput kedua pendaki, Sucipto (32),  warga Banyumas dan M Zada Lubab (20), warga Tuntang,Kabupaten Semarang.

Dalam pers rilis yang ditempel di basecamp Barameru, Desa Lencoh, Kecamatan Selo, Boyolali, M Zada Lubab ditemukan SRU 5 di jalur pendakian Sapuangin, Klaten sekitar pukul 06.49 WIB.

Sementara itu, Sucipto ditemukan sekitar pukul 08.40 WIB. Penemuan Sucipto ini didasarkan atas info awal dari SAR Klaten yang melihat adanya tanda-tanda orang antara hulu Kaliworo/Gendol hingga pasar bubrah pada sore hari. SRU yang berada di lapangan menindaklanjuti informasi tersebut. Sekitar pukul 01.14 Wib,terlihat kembali lampu senter yang diduga milik Sucipto.

“Tapi karena jarak jauh,tidak ada komunikasi, baru tadi pukul 08.40 WIB baru bisa terjangkau tim,” kata Komandan SAR BPBD Boyolali, Kurniawan Fajar Prasetya.

Tim SAR gabungan masih melakukan penjemputan kedua pendaki yang tersesat. Keduanya tersesat di Gunung Merapi sejak Selasa (12/12).

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge