0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Cari Narkoba, Ratusan Polisi Geledah Pemukiman Warga

Barang bukti yang disita petugas (merdeka.com)

Timlo.net – Polisi menggeledah perumahan di kawasan Peninggaran, Tanah Kusir, Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Kegiatan tersebut merupakan kegiatan prioritas polres dalam melakukan Gerebek Kampung Narkoba (GKN).

“Pada pagi tadi sekitar pukul 06.00 WIB, warga terkejut atas kedatangan kami. Sekitar 150 polisi berhamburan masuk ke rumah-rumah kontrakan kumuh di daerah dan melakukan penggeledahan terhadap rumah yang dicurigai sebagai tempat peredaran narkoba dan minuman keras,” kata Kapolres Jakarta Selatan Kombes Mardiaz Kusin Dwihananto, Kamis (14/12).

Selama dua jam, polisi akhirnya menemukan beberapa barang bukti yang dicurigai. Mulai dari narkoba hingga senjata tajam.

“Kita menemukan barang bukti berupa satu klip sabu sekitar 20 gram, satu plastik besar ganja, berapa botol miras, senjata tajam berupa pisau dan samurai, handphone hasil curian, satu pucuk pistol gas dan berapa bong,” katanya.

Selain amankan barang bukti, polisi juga amankan 33 orang yang dicurigai.

“Ada 33 orang yang terdiri dari 22 pria dan 11 wanita, ke 33 orang ini dilakukan test urine dan 2 di antaranya dinyatakan positif mengandung methamphetamine atau sabu,” katanya.

Lanjutnya, agenda itu akan terus dilakukan di tempat-tempat yang lainnya sebagai bukti dalam peredaran narkoba.

“Kita akan terus mendapatkan perhatian dan sentuhan baik dengan cara preventif maupun represif dengan mengedepankan sosialisasi dan menanamkan ketahanan masyarakat terhadap ancaman bahaya narkoba,” jelas dia.

[ded]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge