0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Para Astronot ISS Tonton “Star Wars: The Last Jedi” di Ruang Angkasa

Star Wars Episode VIII: The Last Jedi. (Dok: Timlo.net/ BBC. )

Timlo.net—Ruang angkasa mungkin adalah tempat yang paling pantas untuk menonton film “Star Wars” terbaru. Itulah yang akan dilakukan oleh para astronot yang berada di the International Space Station (ISS). NASA mengkonfirmasi jika mereka akan menonton film paling ditunggu itu saat tayang akhir pekan ini.

Menonton film di ruang angkasa sendiri bukanlah hal asing untuk dilakukan kru ISS. Mereka memiliki pustaka lebih dari 500 film baik film klasik maupun film terbaru. Para astronot bebas menonton film saat libur.

Para astronot ISS akan menonton film “Star Wars” itu beberapa ratus mil di atas permukaan Bumi. Mereka akan menggunakan salah satu laptop atau proyektor. Seorang juru bicara NASA mengkonfirmasi jika para kru akan menonton film itu di orbit.

NASA Public Affairs Office Dan Hout mengkonfirmasi hal itu kepada Inverse. Tapi belum pasti kapan para astronot akan menontonnya. “Mereka biasanya memperoleh film dalam bentuk digital dan bisa memutarnya ulang di laptop atau proyektor standar yang tersedia di stasiun,” tambahnya. Film “Star Wars” yang paling ditunggu itu sudah tayang di Indonesia. Di Amerika Serikat (AS) film itu tayang pada 15 Desember 2017. Ulasan awal film bernada positif.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge