0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Sebanyak 17 Miliar Video Chat Dilakukan di Facebook Messenger Pada 2017

Data video call di Facebook Messenger. (ubergizmo. )

Timlo.net—Facebook memutuskan mengubah fitur chat menjadi aplikasi terpisah, Facebook Messenger beberapa tahun lalu. Banyak pihak mempertanyakan nasib aplikasi itu di masa mendatang. Mereka tidak yakin arah yang ingin dituju Facebook dengan Messenger. Perusahaan itu sendiri sudah merilis aplikasi itu sebagai aplikasi perpesanan multi platform. Rupanya 2017 adalah tahun yang baik untuk layanan itu. Jumlah video chat yang dilakukan dengan Messenger naik dua kali lipat dibandingkan tahun lalu.

Ada sekitar 17 miliar video chat real time dilakukan dengan Messenger. Jumlahnya naik dua lipat dari 2016. Sosial media itu sadar jika video chat adalah fitur yang digemari masyarakat. Tidak heran mereka memperkenalkan fitur itu juga merilis video chat untuk grup setahun lalu. Fitur itu dirilis untuk pengguna iOS dan Android.

Facebook juga mengungkapkan jika pengguna Messenger membagikan lebih dari 500 miliar emoji pada 2017. Hal ini berarti ada 1,7 miliar emoji dibagikan setiap harinya, tulis Ubergizmo. Ada lebih dari 7 miliar percakapan dilakukan di Messenger setiap harinya tahun ini. Lebih dari 260 juta untai percakapan baru dimulai setiap harinya pada 2017. Facebook terus menambah fitur-fitur baru ke Messenger dan bahkan bekerja untuk memperluas basis pengguna di pasar-pasar kunci.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge