0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Final Piala Dunia Antarklub, Madrid Tantang Gremio

Pemain Real Madrid rayakan gol kemenangan (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Raksasa Spanyol, Real Madrid melangkah ke partai final ajang Piala Dunia Antarklub 2017, usai mengalahkan Aljazira. Bertanding di Zayed Sport City Stadium, Kamis (14/12) dinihari, Madrid menang dengan skor akhir 2-1.

Madrid langsung tampil menggebrak begitu laga dimulai. Peluang pertama didapat oleh Cristiano Ronaldo pada menit kelima. Sundulan Ronaldo masih bisa dihalau oleh kiper Al-Jazira, Ali Khasif. Peluang Madrid di menit ke-13 juga masih belum membuahkan hasil. Ronaldo mengirim bola melesat jauh ke atas gawang Al-Jazira.

Madrid sempat mencetak gol di menit 22. Namun gol Kharim Benzema dianulir wasit. Ronaldo dinilai melakukan pelanggaran pada pemain belakang Al-Jazira lebih dulu. Lagi, gol Madrid di menit ke-30 dianulir. Umpan silang Isco diselesaikan Casemiro dengan sundulan, wasit sempat mengesahkan gol itu. Tapi, Madrid batal unggul usai wasit melihat tayangan ulang, lalu membatalkan gol Madrid.

Madrid malah kecolongan di menit ke-41. Al-Jazira membuka gol lewat Romarinho. Gol itu dicetak dengan tendangan dari dalam kotak penalti. Di sisa babak pertama tak ada gol tambahan, Madrid ketinggalan 0-1 saat turun minum. Los Blancos baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-53. Ronaldo yang menjadi pencetak golnya. Modric mengirimkan umpan matang, diselesaikan Ronaldo dengan tendangan keras. Skor menjadi sama kuat 1-1.

Gempuran sporadis dilakukan Madrid di sisa waktu pertandingan. Peluanf Benzema di menit ke-66 meneruskan umpan Modric masih membentur tiang. Tiga menit kemudian, tendangannya juga kembali menyasar mistar. Pun halnya tendangan jarak jauh Marco Asensio masih belum mencapai sasaran. Dia membukukannya pada menit ke-72.

Kegagalan-kegagalan itu membuat pelatih Zidane menariknya. Benzema digantikan oleh Gareth Bale di menit ke-80. Gareth Bale langsung memberi kontribusi untuk Madrid. Bola sodoran Lucas Vazquez, bisa diselesaikan dengan manis oleh pemain asal Wales itu. Di sisa pertandingan tak ada gol tambahan, Madrid menang 2-1 hingga berhak melaju ke final. Madrid pun akan menantang jagoan Brasil, Gremio di partai final, 17 Desember mendatang.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge