0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Satgas Mafia Pangan OTT Pedagang Ayam Tiren

Gelar barang bukti kasus penjualan ayam tiren (dok.timlo.net/raymond)

Karanganyar — Satgas Mafia Pangan Polres Karanganyar meringkus dua tersangka penjual bangkai ayam, Rabu (13/12). Untuk mengelabui konsumen, mereka mengolah masakan dari bangkai ayam tersebut.

“Dua orang tersangka, yakni K dan L. K berperan menyediakan bangkai ayam atau tiren ke L yang kemudian mengolahnya bumbu bacem,” kata Wakapolres Karanganyar Kompol Dyah Wuryani Hapsari kepada wartawan dalam rilis kasus di RPH Karanganyar, Rabu (13/12) sore.

Awalnya, Satgas yang menerima informasi akurat penjualan ayam tiren menangkap tangan Lasmi (57) asal Demangan Rt 01/Rw XIV Tegalgede di Pasar Jungke, Rabu pukul 06.30 WIB. Ia menjajakan ayam tiren itu sudah dalam bentuk daging matang bumbu bacem seperti sate usus, sayap, kepala, tepong dan sebagainya. Saat digerebek, ada pembeli belum sempat selesai transaksi, langsung kabur. Dari keterangan Lasmi, ia mendapatkan daging mentah dari Kasiman (50) asal Karanjowo Rt 01/Rw X Gayamdompo.

“Polisi kemudian mendatangi Kasiman. Di sana, didapat barang bukti 23 ekor bangkai ayam yang akan dijual ke pedagang nakal,” kata Wakapolres.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge