0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Cagub Jateng, PDIP Sebut Elektabilitas Ganjar Paling Tinggi

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo (dok.timlo.net/achmad khalik)

Klaten — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Jawa Tengah (PDIP Jateng) menyatakan, elektabilitas Ganjar Pranowo masih sebagai calon gubernur (Cagub) yang hendak diusung pada Pilgub Jateng 2018 masih tertinggi. Hal tersebut berdasarkan survei internal partai.

“Survei sudah kita lakukan, sudah kami rilis. Ganjar Pranowo dulu 46,1 persen, sekarang, saya enggak nyebut angkanya, istilahnya naik secara signifikan,” kata Ketua DPD PDIP Jateng Bambang Wuryanto, saat ditemui disela kunjungan Menko PMK di SMPN 1 Cawas, Klaten, kemarin.

Dijelaskan, hasil survei internal terhadap lima orang pendaftar bakal Cagub dan bakal Wagub Jateng melalui PDIP itu bisa diartikan Ganjar masih disayang oleh rakyat Jateng.

“Itu artinya Ganjar masih disayang rakyat. Rakyat masih sayang Ganjar. Frekeuensi tertinggi yang menyayangi Pak Ganjar itu ibu-ibu dan anak muda,” jelas pria yang akrab disapa Bambang Pacul ini.

Meski elektabilitas Ganjar tertinggi, sambung dia, keputusan siapa pasangan yang bakal diusung sebagai Cagub- Cawagub pada Pilgub Jateng berada di tangan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Bagaimana ke depannya? Itu tergantung dari Ibu Ketum (Megawati). Tugas Bambang Pacul mempersiapkan segala hal agar keputusannya cermat,” bebernya.

Sebagai informasi, ada lima orang yang maju sebagai Bacagub Jateng melalui PDIP. Selain petahana Ganjar Pranowo, terdapat Bupati Kudus Musthofa, Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya, mantan Bupati Klaten Sunarna, serta Kepala Desa Tratemulyo Kendal Lestariono Loekito. Sedangkan untuk pendaftar Bacawagub sudah ada 24 orang, termasuk petahana Wakil Gubernur Jateng Heru Sudjatmoko.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge