0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Instagram Rilis Fitur Baru Untuk Follow Hashtag

Fitur follow hashtag di Instagram. (dok: timlo.net/ engadget.com )

Timlo.netHashtag adalah kunci supaya konten mudah ditemukan di Instagram. Sekarang Instagram mempermudah penggunaan hashtag. Mereka merilis sebuah fitur baru untuk mengikuti hashtag. Fitur ini sebelumnya diuji coba diam-diam. Tapi sekarang fitur itu dirilis untuk para pengguna umum. Anda bisa mengikuti sebuah hashtag dengan cara yang sama Anda mengikuti seorang teman atau akun di Instagram. Carilah topik yang Anda suka atau klik hashtag dalam sebuah posting di Instagram. Sebuah halaman baru akan terbuka, Anda akan melihat tombol “Follow” di bawah hashtag. Anda akan melihat “top posts” dan “recent stories” dari hashtag yang Anda ikuti, tulis Engadget. Anda juga bisa berhenti mengikuti hashtag itu kapanpun Anda mau.

Menurut The Verge, Matthew Ogle adalah penggagas fitur ini. Dia juga adalah pencipta fitur “Discover Weekly playlist” di Spotify. Fitur itu bergantung pada mesin pembelajaran dan campur tangan manusia untuk mengkurasi sebuah daftar putar terpersonalisasi untuk setiap pendengar setiap minggunya. Matthew ingin membawa sentuhan yang sama untuk hashtag Instagram.

Untuk Anda yang kuatir soal privasi, ada sebuah catatan. Hashtag yang Anda ikuti terlihat untuk semua orang di Instagram yang mengunjungi profil Anda. Saat ini belum ada pilihan untuk mematikan hal ini. Tentunya jika Anda mengatur supaya profil Anda privat, maka hanya pengikut Anda yang bisa melihat hashtag yang Anda ikuti.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge