0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Fitur Augmented Reality Facebook Akan Tiba di Messenger

Facebook World Effects. (dok: timlo.net/ ubergizmo. )

Timlo.net—Facebook sepertinya tidak lagi malu meniru fitur-fitur Snapchat. Sebelumnya perusahaan itu merilis fitur “Stories” yang merupakan tiruan Snapchat. Fitur itu lantas dibawa ke Instagram, WhatsApp dan Facebook. Sekarang sosial media itu ingin meniru fitur augmented reality (AR) Snapchat juga.

Perusahaan itu baru-baru ini mengumumkan jika mereka akan merilis “World Effects” untuk platform Messenger beberapa hari ke depan. “World Effects” serupa dengan fitur “World Lenses” milik Snapchat. Fitur itu mengizinkan pengguna menggunakan AR untuk menempatkan obyek-obyek dalam frame kamera mereka untuk mengambil beberapa foto menarik.

Selain itu, Facebook juga berencana membuat AR Studios untuk para pengembang. Diharapkan hal ini mendorong mereka menciptakan lebih banyak pengalaman berbasis AR untuk para pengguna. “Kami ingin seniman, pengembang, brand dan lebih pencipta bisa membangun dan berbagi pengalaman-pengalaman AR yang luar biasa. Dengan membuka AR Studio untuk semua pencipta, kami mengambil langkah maju membuat AR lebih sebagai bagian dari hidup sehari-hari,” ujar direktur Facebook Ficus Kirkpatrick dilansir oleh Ubergizmo.

Sejauh ini Facebook menikmati kesuksesan dengan meniru fitur-fitur Snapchat. Jadi tidaklah mengejutkan jika “World Effects” juga kelak sukses.

 

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge