0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Keluar dari Penjara, Residivis Ini Beraksi Lagi

Ilustrasi (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Seolah tak kapok pernah dipenjara, AS (25) kembali melakukan perbuatan melawan hukum. Dulu dia merampok, sekarang malah menjambret seorang mahasiswi bernama Arista (24). Polisi pun kembali menangkap AS dan menjebloskannya ke sel tahanan.

Kapolres Indragiri Hilir AKBP Christian Rony Putra mengatakan, buruh bangunan yang berdomisili di Jalan Perintis Tembilahan menjambret Arista usai turun dari mobil penumpang atau travel pada malam hari.

“Akibatnya tangan korban terluka dan kehilangan dua unit Handphone serta sejumlah uang tunai dan surat-surat berharga, dengan nilai Rp 5 Juta,” ujar Christian, Selasa (12/12).

Peristiwa itu terjadi saat korban baru sampai di Kota Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau. Korban turun dari mobil, lalu berjalan kaki menuju rumahnya. Tiba-tiba datang dua pria dengan sepeda motor dan langsung menarik tas korban.

“Korban melawan dan mencoba mempertahankan tasnya. Pelaku tersebut mengeluarkan senjata tajam dan membacokkan ke arah tangan hingga tangan korban terluka dan tas terlepas, kemudian dibawa kabur oleh kedua pelaku.

Kepolisian yang mendapat laporan dari korban, langsung menyelidiki kasus tersebut. Tak berapa lama, polisi mengantongi ciri-ciri dan identitas pelaku.

Setelah melakukan pencarian, akhirnya polisi berhasil menangkap As tanpa perlawanan saat berada tidak jauh dari rumahnya. Dari tangan tersangka disita barang bukti 1 unit HP milik korban.

“Setelah ditangkap, baru lah diketahui ternyata As ini adalah residivis kasus pencurian dengan kekerasan (rampok) pada tahun 2012 lalu,” katanya.

Saat ini As dan barang bukti hasil kejahatannya diamankan di Mapolres Indragiri Hilir untuk proses penyidikan lebih lanjut, sedangkan satu orang pelaku lainnya berinisial Up masih dalam pengejaran.

“Akibat perbuatannya, tersangka As dijerat pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan, ancamannya 9 tahun penjara,” ujarnya.

[rzk]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge