0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Pimpinan DPRD Geram, Pengerjaan Sejumlah Proyek Jalan Lamban

Ilustrasi Pengerjaan proyek jalan (timlo.net/agung widodo)

Sragen – Pimpinan DPRD Sragen terpaksa turun ke lapangan untuk memantau secara langsung sejumlah pembangunan infrastruktur jalan di sejumlah titik kecamatan. Mereka merasa geram lantaran sudah sekian lama pengerjaan jalan belum selesai kendati telah mendekati penghujung tahun 2017.

”Kalau dilihat kondisi di lapangan seperti ini, harus dilakukan upaya ekstra agar pekerjaaan bisa selesai tepat waktu. Kami sudah meminta pada rekanan untuk mentaati kontrak dan segera menyelesaikan pekerjaan,” kata Ketua DPRD Sragen, Bambang Samekto, Selasa (12/12).

Keterlambatan pembangunan ini jelas berpotensi mengganggu aktifitas warga. Apalagi menjelang natal dan tahun baru 2018 otomatis lalu lintas menjadi sangat padat.

Saat melakukan inpeksi mendadak (sidak) di sejumlah proyek perbaikan jalan di Kecamatan Gondang, Totok, panggilan akrab Bambang Samekto sangat menyayangkan keterlambatan Pengerjaan infrastruktur.

Menurutnya, setidaknya ada dua pekerjaan perbaikan jalan di Gondang yang dinilai lamban. Yaitu perbaikan jalan lingkar utara Gondang senilai Rp 3,5 miliar dan perbaikan jalan utama Gondang senilai Rp 1,1 miliar.  Dia khawatirkan dua proyek itu tidak akan selesai sampai batas kontrak pekerjaan selesai 20 Desember.

Hal senada disampaikan Wakil Ketua DPRD Sragen Haryanto. Dia mengaku prihatin dengan gagalnya sejumlah pengerjaan proyek. Setidaknya ada lima titik jalan gagal dibangun. Perkiraan total anggaran sekitar Rp 30 miliar dari dana APBD Provinsi.

”Saya kemarin itu ada lima atau enam titik, ini khan hampir gedog, kalau ternyata titik-titik itu tidak terbiayai ya rubah lagi,” ujarnya.:

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge