0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Peresmian Taman Jaya Wijaya Ditunda Gara-Gara Ini

Sejumlah anak bermain di taman Jaya Wijaya (timlo.net/heru gembul)

Solo — Meskipun belum resmi dibuka, Taman Jaya Wijaya di Mojosongo telah dipakai beraktivitas warga sekitar. Seperti pada Selasa (12/12) sore, sejumlah anak-anak tampak bermain di lahan yang berseberangan dengan Masjid Gede Mojosongo tersebut.

“Kemarin Senin (11/12) memang sudah dibuka (penutup seng) tapi belum diresmikan, karena memang ada beberapa yang harus diperbaiki,” ungkap Lurah Mojosongo Agus Triyono, saat dihubungi melalui telepon selularnya.

Agus mengatakan dirinya telah berkonsultasi dengan Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo perihal peresmian taman di jantung kelurahan Mojosongo itu. Namun, atas arahan dari Walikota, peresmian ditunda lantaran ada sejumlah pohon yang mati.

“Semuanya sudah baik, tetapi memang ada beberapa pohon peneduh yang mati. Karenanya kita tanami dulu, baru kemudian nanti akan diresmikan walikota,” kata Agus.

Ditambahkan dirinya belum bisa memastikan kapan pelaksanaan peresmian. Kendati belum diresmikan, warga terutama anak-anak diperbolehkan melakukan aktivitas disana.

Sementara, salah seorang pengunjung, Muhammad Ferri Setiawan mengatakan kondisi taman sudah sangat bagus. Hanya saja ada beberapa hal yang harus ditambahkan oleh pengelola taman.

“Ya ada beberapa hal, misalnya papan larangan merokok, atau papan larangan menggunakan mainan bagi orang dewasa, kan memang taman bermainnya difungsikan bagi anak-anak,” kata dia.

Berdasarkan pengamatan Timlo.Net, taman yang terletak di Jl Jaya Wijaya tersebut dilengkapi dengan permainan ayunan, bak pasir, permainan ketangkasan, dan beberapa tempat duduk.

Sejumlah anak bermain di taman Jaya Wijaya (timlo.net/heru gembul)

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge