0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Kagetnya Puan Mengetahui Kunkernya Berbarengan UAS

Menko PMK Puan Maharani (dok.timlo.net/awijaya)

Klaten — Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani tak menyangka, kegiatan penyerahan Kartu Indonesia Pintar (KIP) ATM Siswa Yatim, Komputer, dan Buku Bacaan di SMPN 1 Cawas, Klaten ternyata berbarengan dengan Ulangan Akhir Sekolah (UAS).

“Saya enggak tahu. Saya pikir sudah selesai (UAS). Kan niatnya untuk memberikan bantuan buku-buku, komputer untuk sekolah masing-masing sekolah,” kata Menko PMK Puan Maharani saat memberikan sambutan, Selasa (12/12).

Kekagetan Puan bermula saat menanyakan sedikitnya jumlah siswa dari SMPN 3 Bayat yang mengikuti acara. Lantas kepala sekolah (Kepsek) setempat pun menjelaskan bahwa hari sebagian besar siswa sedang mengikuti UAS di sekolah.

Hal senada juga diungkapkan Kepsek dari SMPN 1 Cawas, SMPN 3 Gantiwarno, dan SMPN 1 Wedi. Mereka mengaku bahwa perwakilan siswa yang mengikuti kegiatan penyerahan bantuan oleh Menko PMK tersebut bakal menjalani UAS susulan di kemudian hari.

“UAS Gasal hari ini maju jam 06.30 WIB dengan mata pelajaran PPKN. Sedangkan mata pelajaran kedua nanti kita jadwalkan UAS susulan pada Senin pekan depan. Enggak masalah,” kata Kepsek SMPN 1 Wedi saat ditanya Puan.

Dari pantauan, Puan didampingi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy, Wakil Gubernur Jawa Tengah (Wagub Jateng) Heru Sudjatmoko, Anggota DPR RI Bambang Wuryanto, hingga Bupati Klaten Sri Mulyani, tiba di SMPN 1 Cawas sekitar pukul 11.30 WIB.

“Saya harap enggak ada masalah ya. Tolong para Kepsek bisa membantu anak- anak setelah pulang dari sini. Jangan sampai karena bertemu dengan saya dan Pak Mendikbud (Muhadjir) justru ada masalah,” kata Puan meminta maaf.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge