0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Jelang Tahun Politik, Ini Pesan Jokowi Untuk Para Pengusaha

Presiden Joko Widodo (Jokowi) (merdeka.com)

Timlo.net – Banyak pihak berspekulasi tentang kondisi tanah air pada tahun politik 2018-2019. Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta para pelaku usaha tetap menjalankan aktivitas bisnisnya seperti biasa.

“Kalau mau wait and see sampai kapan? Tahun 2014 kita ada pilpres, wait and see. 2015 ada 150 an pilkada apa wait and see lagi? 2016 106 pilkada wait and see lagi, 2018 ada 171 pilkada wait and see lagi, 2019 ada pilpres, apa mau wait and see lagi?,” kata Jokowi di Jakarta, Selasa (12/12).

Menurut Presiden Jokowi, anggapan atau persepsi wait and see tersebut harus dihilangkan. Sebab, politik dan ekonomi adalah sesuatu yang berbeda dan justru akan saling menguntungkan jika saling beriringan dengan tepat.

“Saya kira yang politik berjalanlah politik, yang ekonomi berjalanlah ekonomi. Menurut saya, kontestasi politik, 0,2-0,3 persen itu justru ada belanja spanduk, kaos, sembako, justru naik. Tapi yang ngomong bukan saya, ekonom juga,” ujarnya.

Selain itu, mantan gubernur DKI Jakarta tersebut menegaskan bahwa Indonesia bukan kali pertama menghadapi tahun politik. Oleh sebab itu, tahun politik di 2018 mendatang tidak perlu dikhawatirkan.

“Artinya, marilah kita memulai bersama agar yang politik berjalan, yang ekonomi mari bermain di wilayah ekonomi. Dan ingat bahwa ini bukan pertama kali Indonesia menjalankan pilkada serentak, dan bukan pertama kali pemilu diadakan di negara kita. Yang kemarin juga baik-baik saja, aman-aman saja. Dan ekonomi kita kan juga tidak terpengaruh dengan pilkada yang kemarin kita jalankan,” jelasnya.

Menurut Presiden Jokowi, selama tiga tahun masa pemerintahannya, masa-masa pilkada tidak menyebabkan guncangan pada sektor ekonomi. Justru, banyak pencapaian yang bisa dibanggakan.

“Bahkan menurut saya dalam tiga tahun banyak kemajuan yang telah dicapai di bidang ekonomi.”

[bim]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge