0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

PDIP Kalah di Pilgub Jateng, Bambang Pacul: Saya Bisa Digantung

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Jateng, Bambang Wuryanto (dok.timlo.net/agung widodo)

Klaten — PDIP segera mengumumkan rekomendasi bakal Cagub- Cawagub dalam pemilihan gubernur (Pilgub) Jateng 2018 mendatang. Hal itu menyesuaikan batas waktu pembukaan pendaftaran KPU Jateng pada 8-10 Januari 2018.

“Nanti, 22 Desember. Kalau belum turun, kemungkinan 6-7 Januari 2018 baru muncul. Karena pendaftaran (dari KPU Jateng) itu 8-10 Januari,” kata Ketua DPD PDIP Jateng Bambang Wuryanto, saat ditemui di SMPN 1 Cawas, Klaten, Selasa (12/12).

Keputusan siapa pasangan Cagub- Cawagub yang diusung oleh partai berlambang banteng moncong putih tersebut, kata dia, tergantung rekomendasi Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Ke depan tergantung Ibu Ketum (Megawati). Karena keputusan (calon) gubernur di Jateng itu pertaruhan. Kalau sampai kalah susah. Saya bisa digantung,” ucap anggota DPR RI yang akrab disapa Bambang Pacul ini.

Seperti diketahui, Jateng merupakan lumbung suara bagi PDIP. Hal ini dibuktikan dengan PDIP sebaga satu-satunya partai yang bisa mengusung calon sendiri di Pilgub Jateng lantaran mengantongi 31 kursi di DPRD Jateng.

“Jateng itu kandang Banteng. Sama persis kayak di Klaten. Klaten yang menang bukan PDIP susah,” imbuh Bambang.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge