0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

KPK Hadirkan Saksi Ahli di Sidang Praperadilan Setnov

Sidang praperadilan Setya Novanto (merdeka.com)

Timlo.net – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menghadirkan saksi ahli dalam sidang praperadilan tersangka kasus mega korupsi proyek e-KTP Setya Novanto (Setnov), Selasa (12/12). Saksi yang diajukan KPK selaku pihak pemohon meliputi tiga ahli hukum. Mereka adalah Guru Besar Hukum Pidana Universitas Padjajaran Komariah Emong dan Pakar Hukum Pidana dari Universitas Sumatera Utara Mahmud Mulyadi. Menyusul satu saksi lain yang belum hadir di ruang sidang.

Tiga saksi ahli itu dikonfirmasi Kepala Biro Hukum KPK Setiadi pada Senin kemarin usai agenda persidangan kesaksian ahli yang meringankan Setya Novanto.

“Kemungkinan ada tiga. Ahli hukum pidana, kemudian ahli hukum acara pidana, dan juga ahli hukum tata negara. Untuk namanya besok saja yang jelas dari luar kota semua,” kata Kepala Biro Hukum KPK Setiadi, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (11/12) malam.

Sementara, sidang dibuka sejak pukul 9.30 tadi dan berjalan dengan sesi tanya jawab antara tim pemohon maupun termohon dengan saksi ahli KPK Prof Komariah Emong.

Sebelumnya, kubu Setya Novanto selaku pihak pemohon juga mengundang sejumlah praktisi hukum. Yakni Ahli Pidana dan Hukum Acara Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta, Dr Muzakir SH, MH. Kemudian, Prof Dr Nur Basuki Mirnano SH, MHum dan Ahli Tata Negara Dr Margarito Kamis.

[eko]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge