0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

DPR Minta Golkar Satu Suara

Agus Hermanto (merdeka.com)

Timlo.net – Pimpinan DPR tidak bisa memproses pergantian Ketua DPR jika ada dua pandangan dari Partai Golkar soal posisi Aziz Syamsuddin. Fraksi Golkar mengirimkan dua surat kepada pimpinan, yang satu berisi dukungan kepada Aziz Syamsuddin sebagai Ketua DPR dan lainnya berisi penolakan.

“Karena kalau ada dua surat kan tentunya kita tidak dapat memproses untuk dapat lebih lanjut,” kata Wakil Ketua DPR, Agus Hermanto, Selasa (12/12).

Agus menuturkan, pimpinan menyerahkan kepada Partai Golkar untuk menyelesaikan masalah pergantian Ketua DPR itu, termasuk nama yang diajukan sebagai pengganti Setya Novanto yang telah mengundurkan diri.

“Saya serahkan kepada Partai Golkar untuk difinalisasi,” ujarnya.

Kekosongan kursi Ketua DPR saat ini, kata Agus, tidak akan mengganggu tugas dewan secara keseluruhan. Sebab, pimpinan DPR telah resmi menunjuk Fadli Zon sebagai Plt Ketua DPR.

“Tidak mengganggu kinerja. Karena dulu pas Pak Setnov mengundurkan diri ada Plt juga. Semuanya berjalan dengan lancar dan untuk nantinya PLTD masa baktinya selesai pada saat memang sudah ada ditentukan secara definitif ketua DPR yang baru,” ungkapnya.

Diketahui, Fraksi Golkar mengirimkan dua surat terkait pergantian Ketua DPR ke pimpinan dewan. Surat pertama berisi tindaklanjut dari usulan Setnov yang menginginkan Aziz Syamsuddin menjadi penggantinya di posisi Ketua DPR.

Surat kedua berasal dari mayoritas anggota fraksi Golkar yang secara tegas menolak Aziz menjadi Ketua DPR. Mereka menganggap Setnov telah melakukan keputusan sepihak terkait penunjukan Aziz karena tanpa berdiskusi dengan pengurus DPP.

[lia]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge