0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Usai Kebanjiran, Rumah Darmin Ludes Dilalap Api

Rumah warga Pracimantoro ludes terbakar (dok.timlo.net/tarmuji)
Wonogiri — Lengkap sudah penderitaan Darmin (60) dan Wasikem (55), warga Dusun Putat, Desa Trukan, Kecamatan Pracimantoro, Wonogiri. Pasalnya, pekan lalu seluruh harta bendanya terendam banjir, kini rumahnya luluh lantak terbakar.
“Saat kejadian kebakaran, keduanya pergi ke sawah. Rumah dalam keadaan kosong,” beber Camat Pracimantoro, Warsito, Selasa (12/12).
Menurut Camat, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Kondisi rumah dalam keadaan kosong lantaran pasutri itu tengah pergi ke sawah menanam padi.
“Kasihan, pekan lalu rumah dan harta bendanya terendam banjir, tapi ini malah rumahnya hangus jadi arang,” kata Camat Pracimantoro.
Ganasnya kobaran api, papar Warsito, membuat warga sekitar yang mengetahui peristiwa itu tidak berani mendekat untuk menyelamatkan harta benda dan isi rumah. Dalam sekejap, si jago merah itu melahap bangunan rumah utama yang terbuat dari kayu tersebut.
Warga sempat berusaha memadamkan api dengan alat seadanya, namun demikian kobaran api semakin menggila dan melahap bangunan rumah beserta sejumlah perabot rumah tangga pun jadi arang. Selang satu jam kemudian, api barulah dapat dipadamkan. Sementara akibat peristiwa itu ,kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.
“Kebakaran diduga akibat konsleting listrik,” tandasnya.
Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge