0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Dugaan Kasus Penipuan, Polisi Tetap Pantau KGPH Benowo

KGPH Benowo (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Terkait kasus dugaan penipuan dan penggelapan yang dilakukan KGPH Benowo dan Robby Hendro Purnomo terhadap pedagang lapak dan pengelola wahana permainan Sekaten, Satreskrim Polresta Solo akan memantau hasil akhir dari penyelesaian kedua belah pihak. Meski penahanan ditangguhkan, akan tetapi tidak menutup kemungkinan proses hukum akan tetap berlanjut.

“Yang bersangkutan (KGPH Benowo —Red) bersama dengan Robby bersedia untuk mengembalikan sejumlah uang yang telah disetorkan. Nanti, akan kita pantau hasil akhirnya,” jelas Kasatreskrim Polresta Solo, Kompol Agus Puryadi, Selasa (12/12) siang.

Menurutnya, penangguhan yang dilakukan terhadap dua tersangka kasus dugaan penipuan dan penggelapan tersebut berdasar atas asas kebermanfaatan. Pasalnya, mediasi yang dilakukan terhadap pedagang dan pengelola wahana permainan tidak akan mencapai hasil optimal jika tanpa dihadiri oleh kedua tersangka.

“Nanti kita pantau saja, bagaimana hasil akhirnya. Jika sudah diselesaikan, nantinya ditindaklanjuti dengan pencabutan laporan,” terang Kasat.

Seperti diketahui, Adik PB XIII itu terjerat dalam kasus dugaan penipuan dan penggelapan sejumlah uang yang telah disetorkan oleh pedagang dan pengelola wahana permainan Sekaten. Usai membayar sejumlah uang, para pedagang dan pengelola wahana permainan tidak bisa membuka stan di Alun-alun Utara. Pasalnya, wilayah tersebut telah disewa oleh Pemerintah Kota Solo hingga 2018 dan difungsikan untuk Pasar Darurat pedagang Pasar Klewer.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge