0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Polisi Tangguhkan Penahanan KGPH Benowo, Ini Alasannya

KGPH Benowo dan Robby Hendro Prasetyo saat meninggalkan Mapolresta Solo (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Satreskrim Polresta Solo menangguhkan penahanan KGPH Benowo, yang sejak Senin (27/11) lalu mendekam di Mapolresta Solo. Penangguhan penahanan resmi dilakukan sejak Minggu (10/12) kemarin.

“Penahanan yang bersangkutan (KGPH Benowo —Red) mulai ditangguhkan sejak Minggu kemarin,” terang Kasatreskrim Polresta Solo, Kompol Agus Puryadi mewakili Kapolresta AKBP Ribut Hari Wibowo, Selasa (12/11) siang.

Bukan tanpa alasan pihaknya melakukan penangguhan penahanan. Kompol Agus Puryadi menilai, jika masalah tentang penipuan dan penggelapan yang menjerat adik Raja Keraton Surakarta Hadiningrat Pakubuwono XIII itu akan lebih efektif jika diselesaikan oleh Benowo di luar tahanan.

“Yang bersangkutan memiliki niat untuk menyelesaikan masalah tersebut dengan para pelapor (pedagang lapak dan pemilik wahana permainan yang menyewa di Alun-alun Utara —Red). Maka dari itu, dengan penangguhan yang dilakukan diharapkan kasus ini segera dapat terselesaikan,” jelas Kasat.

Sementara itu, KGPH Benowo mengaku, segera menyelesaikan masalah tersebut. “Tuntutan pedagang dan pengelola wahana permainan akan kita penuhi. Tidak kurang tidak lebih,” tegasnya.

 

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge