0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Facebook Ingin Bawa Kembali Fitur “Poke”?

Facebook Poke. (dok: timlo.net/ ubergizmo. )

Timlo.net—Beberapa pengguna Facebook awal mungkin ingat fitur “poke” atau cubit. Pada dasarnya, fitur itu mengizinkan pengguna “mencubit” teman-teman mereka untuk memperoleh perhatian. Teman yang “dicubit” bisa “mencubit” kembali sang pengguna. Yang terjadi para pengguna akan saling membalas “mencubit” hingga mereka capek sendiri. Kabarnya, Facebook ingin membawa fitur itu kembali. Entah apa alasan Facebook.

Sebenarnya fitur itu tidak pernah hilang, hanya disembunyikan. Itulah yang ingin diubah Facebook, tulis Ubergizmo. Dalam sebuah screenshot, terlihat Facebook membuat fitur “poke” terlihat jelas. Fitur itu ditempatkan di lokasi yang jelas terlihat. Akan tetapi, fitur itu sebenarnya hanyalah awal dari beberapa hal.

Menurut pemberitaan TNW, Facebook juga menguji cara-cara lain untuk memperoleh perhatian pengguna lewat bentuk ucapan salam. Fitur “poke” akan diperluas menjadi beragam bentuk salam, misalnya pelukan, kedipan mata, tos tangan dan lain-lain. Hal ini mirip dengan tombol “like” yang diperluas ke dalam beragam emosi.

Entah apa tujuan Facebook dengan fitur “poke” ini. Tapi sebelumnya, Facebook menjelaskan, “Saat kami menciptakan poke, kami pikir akan keren jika kita memiliki sebuah fitur tanpa tujuan tertentu. Orang-orang mengartikan poke dengan beragam cara berbeda dan kami mendorong Anda mengartikannya sendiri.”

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge